Bapak Tri Handoko Putro Pemenang Lomba Prananta Adicara 2020

Pemerintah Kota Jogja melalui Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta menyelenggarakan Kompetisi atau Lomba Bahasa dan Sastra 2020 yang diikuti sekitar 330 peserta dari tinggkat SD, SMP, SMA/K, dan juga mayarakat umum di lingkungan Kota Yogyakarta. Lomba kali ini terdiri enam kategori yaitu macapat, baca cerkak, alih aksara, geguritan, sesorah, dan pranata adicara. Sedangkan untuk tingkat umum hanya kategori pranata adicara.

Babak final telah diselenggarakan kemarin pada tanggal 19 hingga 21 September serta 28 hingga 30 September 2020, bertempatan di SMA Taman Madya dengan dewan juri praktisi, seniman, budayawan, dan akademisi.

Kategori masyarakat umum dari Kecamatan Wirobrajan diwakilkan oleh Bapak Tri Handoko Putro berhasil meraih Juara I Lomba Prananta Adicara dengan materi upacara tedak siten, tepat pada final hari terakhir Rabu, 30 September 2020 pukul 07.45-08.30 WIB. Sebagai pemenang berhak mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta hadiah uang tunai.

Nantinya Bapak Tri dan pemenang lain yang berhasil menduduki peringkat 1-3 dari masing-masing kategori akan mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi yaitu DIY. Peserta nanti akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta agar mereka dapat mempersiapkan diri lebih matang dalam lomba tingkat provinsi mendatang.

Sekali lagi selamat kepada Bapak Tri Handoko Putro.