Pembuatan Video Profil Kecamatan Wirobrajan dan Potensi Wilayah

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Yogyakarta berkerja sama dengan Radar Jogja membuat video terkait profil Kecamatan. Kecamatan Wirobrajan berkesempatan melakukan take video pertama pada Senin, 05 Oktober 2020. Video diambil di Kantor Kecamatan Wirobrajan dan beberapa tempat yang terdapat potensi serta merupakan ciri khas di wilayah Wirobrajan.

Wartawan Radar Jogja ditemani Bapak Camat Sarwanto S.IP., M.M., serta beberapa staf Trantip dan Pol PP berkeliling ketiga Kelurahan untuk mengambil video. Di Kelurahan Pakuncen RW.05 dilakukan pengambilan gambar terkait potensi warga dalam pembuatan ketupat menggunakan janur. Di Kelurahan Wirobrajan RW.12 dilakukan pengambilan gambar terkait potensi warga dalam pembuatan kelongsong dari limbah kertas semen. Sedangkan di Kelurahan Patangpuluhan terdapat 2 lokasi yaitu RW.05 dan RW.06. Di Patangpuluhan RW.05 terdapat dua potensi yang menjadi daya tarik wartawan yaitu adanya Ojek Online Difabel atau disebut difaBike (Difabel Bike) dimana driver ojek ini dari kalangan difabel, dan Paguyuban Sepeda Onthel. Sedangkan di Patangpuluhan RW.06 terdapat potensi warga dalam pembuatan blangkon.

Selain mengelilingi wilayah, Bapak Camat Wirobrajan juga menemani wartawan dalam pengambilan video di kawasan Kantor Kecamatan. Pengambilan video diambil pada bagian pelayanan serta keahlian anak-anak dalam memaikan gamelan dengan panduan pembimbing asli warga Wirobrajan di belakang Kantor Kecamatan.