HUT ke-264 Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta berusia 264 tahun tepat hari ini 07 Oktober 2020, dengan tema “Tan Mingkuh Tumpak ing Jaman Anyar”. Tema ini mengandung makna bahwa Yogyakarta akan siap untuk memasuki era jaman baru yang penuh dengan hal baru, kebiasaan baru, dan cara hidup yang baru. Dikutip dari twiteer @PemkotJogja melalui tema tersebut peringkatan #HUT265Jogja ini dimaknai sebagai momentum bagi warga Kota Yogyakarta untuk membangun optimisme, menyatukan tekad, dam saling gandeng-gendong dalam menapaki tatanan kehidupan baru.

Perayaan yang berbeda dari tahun sebelumnya yang mana tahun sebelum dirayakan secara gemuruh dan mengudang banyak masyarakat untuk dapat menyaksikan bersama-sama, namun untuk tahun ini dirayakan secara sederhana secara virtual. Perayaan selama dua hari yaitu 7 dan 8 Oktober 2020 pukul 19.30 dan 20.30 melalui kanal YouTube Pemkot Yogyakarta dan Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Sedangkan hari ini dalam memperingati hari ulang tahun Kota Jogja dilangsungkan upacara secara virtual melalui kanal YouTube Pemkot Jogja dan diikuti seluruh OPD Pemerintahan Kota Yogyakarta. Kecamatan Wirobrajan melangsungkan upacara tersebut di Aula Bugis Kantor Kecamatan Wirobarjan dengan diikuti Pegawai yang mengenakan pakaian Tradisional Gagrak seluruh Kelurahan dan Kecamatan se-Wirobrajan secara bersamaan.

Saat upacara pagi tadi, Bapak Wali Kota Jogjakarta Drs. H. Haryadi Suyuti juga menjelaskan untuk warga dipersilahkan meluapkan ekspresi melalui media sosial dengan harapan bisa menciptakan hari ulang tahun yang meriah tanpa ada kerumunan. Selain itu Bapak Wali Kota Jogjakarta juga mengatakan “Segala konten hari ulang tahun kota Jogjakarta dapat di-unggah dan di-uplod pada akun media sosial pribadi masing-masing, harapan saya gunakan #HUT264JOGJAKARTA #HUTKOTJOGJAKARTA #PEMKOTJOGJA untuk menampah kemeriahan peringatan hari ulang tahun kota ke-264”.

Keluarga Besar Kecamatan Wirobrajan mengucapkan Selamat HUT ke-264 Kota Yogyakarta.