Musrenbang 2021 Kemantren Wirobrajan

Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta telah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 Kemantren Wirobrajan dengan tema “Peningkatan Infrastruktur dan Perekonomian Berbasis Pariwisata untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, untuk menghindari penyebaran Covid-19 Kemantren Wirobrajan mengelar acara ini di 3 tempat, tempat inti atau pusat di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan, sedangkan Aula Patangpuluhan dan Ruang Pelayanan Kemantren Wirobrajan dilakukan streaming.

Acara yang diadakan dari jam 14.00 – 17.00 waktu setempat diawali dengan lagu Indonesia Raya dan diakhiri lagu Bagimu Negeri, serta tidak lupa Mantri Pamong Praja yaitu Bapak Sarwanto dan Wakil Wali Kota Yogyakarta yaitu Bapak Heroe Poerwadi  memberikan sambutan. Namun sambutan Wakil Wali Kota Yogyakarta hanya melalui streaming. Bapak Heroe Poerwadi juga menyampaikan acara musrenbang ini agar dapat menjadi titik tentang pembagian wilayah kedepan seperti apa.

Sebelum materi disampaikan, Bapak Udi Harsono dan Bapak Giri Widjonartomo juga ikut memaparkan detail usulan musrenbang. Selanjutnya narasumber dari Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Bapak Wisnu Sabdono Putro mengisi acara materi inti dengan tema “Kebijakan Pembangunan Wilayah dalam Koridor Daerah Istimewa Yogyakarta”. Setelah pemaparan diadakan forum untuk usulan program/kegiatan di wilayah Kemantren Wirobrajan oleh tamu undangan.