Kemantren Wirobrajan mengikuti JCC 2021

Jogja Cross Culture 2021 "REVIVE" Tanggap - Tanggon - Tuwuh mengadakan pertunjukan yang dipersembahan oleh Pemerintahan Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, dan  Jogja Cross Culture.

Setiap Kemantren yang ada di Kota Yogayakarta ikut berpartisipasi dalam pentas JSS 2021 ini. Kemantren Wirobrajan juga ikut serta melakukan penampilan di atas panggung TBY pada 27 September 2021 lalu. Penampilan Kemantren Wirobrajan pada JCC 2021 mendaptkan tema Kertaraharjaning Praja. 

Tarian tema Kertaraharjaning Praja menggambarkan masa Sri Sultan HB VII Raja Kesultanan Yogyakarta yang memerintah pada tahun 1877-1921. Beliau juga dikenal dengan sebutan Sinuwun Behi dan Sultan Ngabehi (Sultan Sugih). Masa kepemimpinan Sultan tersebut merupakan masa tanah Jawa gemah ripah loh jinawi. Hasil panen melimpah, kebutuhan rakyat terjamin dan Kotaraja ramai akan pertunjukan hiburan bagi rakyat.

Pelaku seni tarian ini yaitu Najwa, Bian, Luna, Putri, Adit, Zahra, Neysa, Angel, Diva dan Indah, dengan Dena sebagai koreografi muda Kemantren Wirobrajan.