Vaksinasi Booster

  Kegiatan Vaksinasi Booster saat ini dilaksanakan rutin untuk masyarakat Kemantren Wirobrajan yang dilaksanakan di Puskesmas Wirobrajan dan Pendopo Wirobrajan pada hari Sabtu , 09 April 2022 . Adapun vaksinasi ini diberikan untuk warga yang sudah melakukan vaksin ke 2 yang dipantau langsung oleh Ibu Kepala Puskesmas Wirobrajan , dr. Khairaini Fitri. Adapun beberapa manfaat Vaksin Covid-19 yang perlu kalian ketahui yakni :

Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh
     Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 

Mengurangi Risiko Penularan
    Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

Mengurangi Dampak Berat dari Virus
    Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

Mencapai Herd Immunity
    Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19

   Dengan adanya informasi diatas, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini.