One Stop Kavling Makam dan Sidarga Punggawa mewakili Kemantren Wirobrajan dalam Inovasi Government Award “IGA” 2021

            Jawatan Umum Kemantren Wirobrajan mengadakan rapat koordinasi persiapan inovasi pelayanan publik pada Senin, 25 April 2022 di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan. Rapat tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja, Mantri Anom, Lurah Wirobrajan, Kepala Jawatan Keamanan, Kepala Jawatan Kemakmuran, Kepala Jawatan Umum, Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Plt Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Wirobrajan, Analis Dokumen Perizinan, Pengelola Dokumen Perizinan, Administrasi Pelayanan dan pengadministrasi umum.

            Rapat koordinasi tersebut merupakan bagian dari penjaringan ide pengusulan dalam lomba IGA 2021. Kelurahan Wirobrajan mengusulkan inovasi aksi solidaritas warga kampung KB Ketanggungan Kelurahan Wirobrajan “SIDARGA PUNGGAWA” dan Kemantren Wirobrajan mengusulkan inovasi “One Stop Kavling Makam”. kedua inovasi tersebut sudah disetujui dan disepakati oleh pimpinan rapat beserta peserta rapat untuk maju dalam IGA 2021 untuk selanjutnya dipersiapkan dokumen pendukungnya. Salah satu dokumen pendukung yang harus dipersiapkan adalah pembuatan video.

                 Kriteria video IGA 2021 antara lain tidak mengandung unsul SARA, kekerasan, dan atau pornografi, durasi video maksimal 5 menit, format video minimal dalam bentuk MP4, kulaitas minimal HD (dengan resolusi 1920x1080p), dibuat versi video yang mencantumkan logo Pemerintah Daerah dan logo Kementerian Dalam Negeri. “pembuatan video harus konsep dan dipersiapkan dengan matang mulai dari sekarang agar tidak terlalu mepet dengan deadline supaya hasil maksimal” demikian disampaikan oleh pimpinan rapat.