Lokakarya Mini Lintas Sektoral

WIROBRAJAN - Lokakarya Mini Lintas Sektoral adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Wirobrajan pada hari Selasa, 27 Juni 2022 bertempat di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan. Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Wirobrajan adalah sebuah kolaborasi untuk membangun komitmen, menyamakan visi dan misi ditingkat pemangku kepentingan, Mantri Pamong Praja sebagai pemerintah Kemantren, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Puskesmas sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Forkompinka, Lurah se-Kemantren Wirobrajan, serta berbagai unsur masyarakat di Wilayah Kemantren Wirobrajan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Wirobrajan, dr. Khairani Fitri menyampaikan mengenai UKM 2022 yaitu Upaya Kesehatan Masyarakat yang dilaksanakan oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat, difasilitasi oleh Puskesmas Wirobrajan pada tahun 2022. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai kegiatan UKM 2022 yang telah selesai dilaksanakan, sedang berjalan, dan yang belum dilaksanakan oleh Puskesmas Wirobrajan.

  

Setelah dilakukan pemaparan oleh Ibu dr. Khairani Fitri, acara dilanjutkan dengan diskusi dan penandatangan komitmen mendukung Program Wirobrajan Sehat Tahun 2022 oleh Kepala Puskesmas, Mantri Pamong Praja, Lurah, Polsek, Koramil, dan perwakilan berbagai unsur masyarakat di wilayah Kemantren Wirobrajan. Dengan penandatangan komitmen tersebut diharapkan adanya keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur dalam masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan derajat kesehatan di Wilayan Kemantren Wirobrajan. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan tertib dan lancar. (F-29/06)