Kegiatan Sapaan Pondokan di Wilayah Kelurahan Wirobrajan

Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar karena banyak terdapat Universitas, termasuk universitas terkemuka yaitu Universitas Gadjah Mada,. Hal inilah yang membuat kota ini memiliki jumlah mahasiswa yang besar, yang berasal tidak hanya dari area Jawa tetapi juga dari luar Jawa , bahkan dari luar Indonesia, sehingga kota ini juga disebut sebagai salah satu kota yang heterogen di Indonesia.

Seiring dengan Kota Pelajar tersebut maka banyak didirikan kost kost atau pondokan yang banyak dan tersebar di seluruh wilayah Kota Yogyakarta, mulai dari Kost Biasa sampai Kost VIP atau Eksklusif.

Program sapaan anak kost dimaksudkan utk mendata pemilik dan penghuni rumah kost, juga sebagai sarana memberikan informasi/sosialisasi tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas dan hal hal lain yang sering terjadi di Tempat kost. sehingga diharapkan terciptanya keamanan dan kenyamanan baik di tempat kost maupun di lingkungan.

Kegiatan ini diadakan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta dan melibatkan banyak unsur mulai dari Kemantren Wirobrajan, Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Wirobrajan, FKPT Kel. Wirobrajan, Ketua LPMK Kel.Wirobrajan dan BKO Kemantren Wirobrajan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, SIP. MM. yang menitik beratkan dalam perijinan Pondokan dan Keamanan serta Ketertiban penghuni pondokan dalam kehidupan bermasyarakat.