Launching Sentra IKM Kemantren Wirobrajan dan Mantrijeron

Wirobrajan - Pelaku IKM dan UKM menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Karena terbukti usaha kecil dan menengah merupakan salah satu usaha yang mampu bertahan. “Bahkan mampu menggerakkan perekonomian pada saat industri lainnya terpuruk.

Untuk meningkatkan kapasitas pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Yogyakarta saat ini Disperinkop dan UKM Kota Yogyakarta menyelenggarakan Launching Sentra IKM Kemantren Wirobrajan dan Kemantren Mantrijeron bertempat dilapangan Mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Minggu (25/09/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekda Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Asisten Kesra Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kapolsek Wirobrajan, Lurah se-Kemantren Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Wirobrajan, Ketua LPMK Sekemantren Wirobrajan dan Sekemantren Mantrijeron, Ketua TP PKK Kel. Wirobrajan, dan Perwakilan RW dan RT Sekemantren Wirobrajan.

Saat ini, kata Sarwanto, S.I.P, M.M, pemerintah harus mendukung berkembangnya para pelaku usaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitarnya, agar jumlah angkatan kerja yang ada dapat terserap dengan maksimal,” ujar Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan. 

"Akibat pandemi Covid 19, dampaknya yang luar biasa bagi sektor perekonomian, termasuk industri di tanah air. “Hingga saat ini, kita masih harus bekerja keras dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan di launchingkannya Sentra IKM Kemantren Wirobrajan dan Mantrijeron, di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan” pungkasnya.