SILATURAHMI TARAWIH RAMADHAN 1444 H / 2023 M FORKOPIMTREN KEMANTREN WIROBRAJAN DI MASJID AL BAROKAH KELURAHAN PAKUNCEN

WIROBRAJAN (18/04) - Tarawih merupakan ibadah sunnah yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini. Kegiatan ini dilakukan oleh Forkopimtren Wirobrajan yang diketuai Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan bertempat di Masjid Al Barokah Kelurahan Pakuncen.

Dalam sambutannya setelah selesai sholat tarawih, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto, SIP, M.M menjelaskan mengenai Gerakan Zero sampah An Organik yang dilakukan masyarakat di Kota Yogyakarta khususnya di wilayah Kemantren Wirobrajan. Sarwanto menjelaskan bahwa di TPA Piyungan sudah berkurang muatan sampah atau pembuangan sampah sebesar 60 ton, diharapkan masyarakat tetap melakukan pemilahan sampah agar bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan memanfaatkan sampah ke bank sampah yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. 

 

Sarwanto menjelaskan juga terkait maraknya kenakalan remaja, dan menyarankan untuk menjaga keluarga terutama anak dengan peduli, memperhatikan perilaku anak dan mengawasi dengan cara mendidik serta meningkatkan komunikasi dengan anak. (wisnu)