SILATURAHMI TARAWIH RAMADHAN 1444 H / 2023 M FORKOPIMTREN KEMANTREN WIROBRAJAN DI MASJID NUR HAWWIN RW 07 KELURAHAN WIROBRAJAN

WIROBRAJAN (13/04) - Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial, di dalamnya terdapat keutamaan besar yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. Umat Islam umumnya juga akan mengerjakan amalan lebih banyak di bulan Ramadan dibanding bulan lainnya. Selain menjalankan ibadah puasa, amalan lain khas bulan Ramadan adalah solat tarawih. Solat tarawih biasanya dikerjakan setelah menunaikan solat isya. Kegiatan ini juga dilakukan oleh Forkopimtren Wirobrajan yang diketuai Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan bertempat di Masjid Al Barokah Kelurahan Pakuncen.


Dalam sambutannya setelah selesai sholat tarawih, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto, SIP, M.M tidak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan agar Gerakan Zero sampah An Organik yang dilakukan masyarakat di Kota Yogyakarta khususnya di wilayah Kemantren Wirobrajan harus tetap digalakkan, tidak boleh kendor dan harus istiqomah. Sarwanto menjelaskan bahwa Gerakan Zero Sampah An Organik sudah mulai terlihat dampaknya. Buktinya adalah bahwa di muatan sampah atau pembuangan sampah di TPA Piyungan sudah berkurang sebesar 60 ton. Sarwanto juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bank sampah di kelurahan masing-masing sehingga bisa sampah-sampah dapat bernilai ekonomis. (fuad)