RANGKAIAN KEGIATAN SILATURAHMI KEMANTREN WIROBRAJAN DI AWAL BULAN SYAWAL 1444 H

WIROBRAJAN - Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, umat Islam tengah bersukacita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Salah satu tradisi yang lekat dengan perayaan Idul Fitri adalah Halal Bi Halal dengan bersilaturahmi bersama saudara atau rekan sejawat, tak terkecuali dengan Kemantren Wirobrajan. Pada hari Selasa Tanggal 2 Mei 2023, Pukul 07.30 WIB bertempat di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan Yogyakarta, Kemantren Wirobrajan menyelenggarakan acara Halal bi Halal seluruh Karyawan serta keluarga besar Kemantren Wirobrajan termasuk PLKB, PKH, BKO POL PP, LINMAS dan petugas kebersihan.

Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.IP., M. menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin sekaligus menyampaikan bahwa momen Halal bi halal merupakan momen silaturahmi dan saling memaafkan antar keluarga besar Kemantren Wirobrajan sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif dan penuh kekeluargaan di Kemantren Wirobrajan itu sendiri. Setelah halal bi halal di kantor Kemantren Wirobrajan, dilanjutkan dengan halal bi halal di Kantor Balaikota yang dihadiri oleh PJ Walikota Sumadi, SH., MH.

Selain kegiatan Internal, Kemantren Wirobrajan juga melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan instansi di lingkup Kemantren bersama Forkompintren Kemantren WB, yaitu silaturahmi ke kantor Koramil, Puskesmas, Bank Jogja, BPD DIY Capem Wirobrajan, Polsek, KUA, SMAN 1 Yogyakarta, RS. AMC Muhammadiyah, dan ke ketua LPMK se-Kemantren Wirobrajan. Menjaga silaturahmi dengan Forkompimtren sangat penting untuk dilakukan agar dapat menjaga kekompakan dan kekeluargaan anggota Forkompimtren.