Sarasehan Forum Bank Sampah Se Kemantren Wirobrajan

Di wilayah Kemantren Wirobrajan Bank Sampah sangat berkembang, tercatat sekarang sudah terdapat 42 Bank Sampah tersebar di seluruh wilayah Kemantren Wirobrajan. Pada hari Rabu Tanggal 12 Juli 2023 pukul 15.30 WIB, Bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Wirobrajan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Jawatan Kemakmuran Kemantren Wirobrajan menyelenggarakan acara Sarasehan Forum Bank Sampah yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta selaku Ketua Bank Sampah Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM. didampingi Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Bapak Sarwanto, SIP., MM, serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta Bapak Taokhid, SIP.

Dalam kesempatan ini Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Bapak Sarwanto, SIP., MM menyambut baik kedatangan Tim Bank sampah Kota Yogyakarta, Beliau menyampaikan bahwa di Wilayah Kemantren Wirobrajan Bank Sampah sangat berkembang, warga masyarakat sangat bersemangat dan menyambut baik program Bank Sampah tersebut. terbukti dengan bertambah pesatnya jumlah Bank Sampah di Wilayah Kemantren Wirobrajan.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta selaku Ketua Bank Sampah Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM. yang mengisi acara inti mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan program Bank Sampah di Kota Yogyakarta, sampai dengan saat ini Program Bank Sampah di Kota Yogyakarta berjalan dengan baik, dalam sehari terjadi pengurangan volume sampah yang signifikan, yaitu sebesar 87 ton per hari, beliau berpesan warga masyarakat harus tetap semangat dalam memilah sampah, jangan sampai capaian ini berkurang dikemudian hari.