PENGUATAN KEMANTREN LAYAK ANAK (KELANA) KEMANTREN WIROBRAJAN TAHUN 2024

WIROBRAJAN - Mantri Pamong Praja Wirobrajan, Sarwanto, menyampaikan bahwa menuju KLA perlu didukung 45 Kelurahan Layak Anak dan 14 Kemantren Layak Anak dengan faktor faktor pendukung lainnya. Tim Kelana dari 14 kemantren membuat rencana tindak lanjut untuk berbagai persoalan problem anak dan solusi yang bisa dilakukan. Oleh karena itu, gugus tugas Kemantren Layak Anak (Kelana) menginisiasi kegiatan ini yang dilaksanakan pada 5 Juni 2024 di Aula Bugis Kantor Kemantren Wirobrajan. Acara ini dihadiri oleh Kabid PPHA (Perlindungan & Pemenuhan Hak Anak) Kota Yogyakarta, Forkompintren Kemantren Wirobrajan, Narasumber, TP PKK Kemantren Wirobrajan, Tokoh Masyarakat & Forum Anak yang akan membahas tentang Penguatan Kemantren Layak Anak.

Tujuan dari rapat ini adalah melaksanakan koordinasi lintas instansi, organisasi perangkat daerah dan Lembaga terkait Pemenuhan Hak Anak di Kemantren Wirobrajan. Hasil yang diharapkan dari pertemuan ini adalah adanya tindak lanjut yang nyata Pemenuhan Hak Anak, diantaranya :
a. Re-organisasi Kepengurusan Kemantren Layak Anak (Kelana) Kemantren Wirobrajan
b. Penyusunan Rencana Program Kemantren Layak Anak (Kelana) Kemantren Wirobrajan
c. Menghimpun dan menggerakkan sumber daya & dana yang ada secara efektif dan efisien untuk kegiatan Kelana Kemantren Wirobrajan.